Selasa, 19 Juli 2011

Kid Day Rehearsal with Pemprov Jatim


Kid Day Rehearsal with Pemprov Jatim


“…Indonesia… Indonesia… aku bangga menjadi Anak Indonesia…”
“… gembira senange… ayame… mareme… HOREEE!!!.. “ tangan diangkat lalu applaus panjang


Pok…plok…. plok… yang meriah dan terkoordinasi terdengar sekian kali… sebagai bentuk penghargaan Pak Yoko buat Siswa-siswi SD atas buah kerja keras latihan anak-anak setelah selesai nyanyikan satu lagu… dan juga penggalan kalimat diatas yakni penggalan dari dua buah lagu yang sedang dikuasai oleh Anak-Anak kita tercinta… yakni Siswa Siswi Mutiara Bunda…


Selasa Pagi jam 6.30 ada sms masuk, isinya dari kepala sekolah SD MB 1 sidoarjo. Setelah ini itu baik siswa dan Guru pendamping akhirnya kami bernagkat dan tiba di TAMAN BUDAYA CAK DURASIM yang terletak di Jl. Genteng kali Surabaya dan sering kali tempat tersebut digunakan menjadi VENUE dan Gallery pameran lukis, seni rupa ataupun pagelaran Seni Budaya. Kalau kota Sidoarjo sendiri kegiatan serupa sering digelar di pendopo Dinas Pariwisata. Kalian tahukan tempatnya?
Kita koq kesana??? Memangnya ada apa sih?.... bukannya seharusnya kita belajar disekolah?...


Eiiiiiitss!!!!.... tunggu dulu kita kesana juga bukan atas dasar plesar-plesir dan gak mau baca serta nulis lho… Khan sekolah kita satu-satunya sekolah swasta baik di Surabaya dan Sidoarjo yang ditunjuk untuk mewakili pentas dan peringatan Hari Anak Nasional 2011 yang dipromotori oleh PEMPROV Jawa Timur yang agendanya akan digelar pada hari KAMIS, 21 Juli 2011 dari pagi jam 8 sampai selesai… dimana???? KEBUN BINATANG SURABAYA alias KBS!!!!... Oh my God….  



Bangga Khan?... apalagi ntar sekolah kita harum namanya… belum lagi bila entar disyut… atau direport… oleh media massa. Siapa gak pengin hayoo??? Bila wajah kalian menghiasi halaman surat kabar atau muncul sejenak dilayar kaca?... PASTI KEPINGIN KHAN???.... Wait a SEC!!! tapi hal itu pengorbanan lho… bukan juga CUMA SEKEDAR nunggu durian jatuh!!!... BUTUH KERJA KERAS + LATihan sungguh-sungguh!




Emank berkorban apaan?... satu kita tidak bias belajar seperti biasanya. Dari situ kita pasti tertingal dan harus kerja semakin giat dan keras serta belajar keras dirumah deh jadinya… di DOUBLE gitu lho….!!! Gak gampang MAN!!!!


Tapi kita juga belajar banyak tadi… mau tau… ini ceritanya…




Pertama kita belajar MENGAMALKAN atau melakukan apa yang sering kita kerjakan disekolah didunia luar. Ya benar! Kita belajar FIGHTS yakni Fighting Spirit, intelligence Sounds, Greet full, humanism, … dan Spiritual Strength juga.


Fighting spirit waktu kita harus berlatih diaula tanpa AC dan tidak jarang kita harus berdiri beberapa saat yaaaah… durasinya antara tiga sampai dengan lima buah lagu sekaligus baru boleh duduk… belum lagi kita belum juga hafal lyric-nya ditambah pula kita harus senantiasa bergerak dan menghentakan kaki… waktu jedapun dibatasai oleh Pak Yoko… sampai-sampai Hasfi kecapekan dan tangannya capek plus peluh mengalir dikepalanya…. Lain lagi ama Nabila… yang walau capek dan panas tetap saja FULL SPIRIT…. Dari awal sampai akhir… mungkin dia berpikir kapan lagi ya belajar nyanyi lagu anak-anak dengan intrukstur yang oke punya…


Sewaktu kami breakpun kami juga belajar… INTELLIGENCE SOUNDS… Gimana tuh???... gini, pada waktu break kami harus bersikap DEWASA dengan kata lain kami harus bisa menjaga sikap dan tutur kata kita… sehingga kami boleh dikatakan anak-anak yang BERPENDIDIKAN! Gitu khan?... amnil contoh.. ketika mendengar aba-aba ya harus kami ikuti dan ketika kami hendak ke belakang kami berangkat sendiri tidak… semua kesana…. Semua kesini… dan dsb



Greet ful… ini terjadi ketika kami merasa caoek dan penat serta tatkala emosi tinggi hendak keluar… satu hal… kami harus tetap senyum… senyum… senyum… alias murah senyum… sukar ya?... emank!!!


Humanism ialah berperikemanusiaan… kami belajar tuk saling melayani satu sama lain dengan rendah hati dan tertib… ini lho saat kita bagi-bagi kue dan note lyrics… untuk menyingkap waktu kita esatafet dan tidak banyak… komentar dan saling mengkomandoi satu sama lain… apalagi dengan nada tinggi atau teriak… semua bekerja tapi tetap quietly…. BRAVO MUTIARA BUNDA.


Kalo “T” Kepanjangan dari kata apa hayoo?... coba kalian terka dan cari sendiri…  Clue: wall, former TU office… kalau kalian berusaha pasti nanti mendapatkan?.... 


Lain lagi ama yang namanya… SPIRITUAL STRENGTH… ini terjadi ketika kami mampu menahan diri dan menjaga sikap… IQ oke… EQ juga Oke… tapi jangan lupakan SQ atau SPIRITUAL quotient… ini penting juga… khan bias terlihat ketika kalian berfoto bersama… cepat dan tertib… begitu pula ketika hendak naik ke Bus ketika akan pulang… anak-anak berjajar 2 baris cowok cewek… siswa laki-laki berjalan diseblah kanan dan melindungi siswa perempuan begitu pula ketika naik BUS… satu baris lewat pintu depan dan satu baris lewat pintu belakang… semua rapid an tertib…. MANTAP khan?....


So… ada cerita yang lain gak… ADA!!! Tenang saja….

Saat ini kalian udah pasti bisa menyanyikan lagu pop modern dari band fave kalian… tapi lima lagu-lagu tadi… lagu anak-anak yang hampir saja terlupakan dan kalian beruntung bisa belajar lagu tersebut… lagunya mudah tapi enak dinyanyikan bukan?...ada gerakannya tadi… bisa untuk lomba antar kelas lho… apalgi diaransemen ulang… WUIHHHHH!!!! … Gimana kalo kita sendiri yang bikin konser kayak gini?.... 




Bahkan ketika perjalanan pulang, kakak-kakak Six Plus… menyanyikan sebait lagu tadi lalu satu bus nyanyi semua… walau ada yang kehabisan tenaga… tapi tetap aj semangat.


Satu hal yang membuat bangga…. Kalian tidak hanya berlatih dan bernyanyi tapi sudah lebih baik dalam menjaga sikap…. SELAMAT BUAT KALIAN… dan juga buat segenap GURU-GURU Mutiara Bunda plus tidak lupa… wali murid….

Besok masih ada satu Latihan lagi dan pada HAri Kamis…. Waktunya SHOWTIME…. 


So.. GIVE THE BEST YOU CAN.. for Your INDONESIA…

ini lagu cerita lima jari yang saling betengkar dan gak mau ngalah ya?...

Rayakanlah setiap anda berhasil mengerjakan sesuatu dengan baik dan benar.

Akhirnya kakiku bisa break sejenak.... lumayanlah... bisa makan roti buaya dan minum air outih... so fresh!!!

Kenny Julia hampir tidak pernah absen mengharumkan nama sekolah lewat talentnya dibidang tarik suara

"Lagunya banyak ya.... yang harus kita kuasai... but we can make it if we try...yang mana ya aku suka" Chema 6 Plus

aku harus bisa hafal nih,... aku akan mencoba... nyannyi dan kuasai... - Natasha 6 Plus

Walau akhirnya kita capek...  kita tetap Peace and Smile... Smile... and SMIIIILLLLLEEEEEE" kata 3 bidadari 3Plus

We will songs for you... my beloved INDONESIA





Tidak ada komentar:

Posting Komentar