Sabtu, 21 Mei 2011

(Bisa Jadi) Telor Paskah terbesar di Sidoarjo


The Biggest Easter Egg in Town

May i write in Bahasa? Of course... I may.

Sidoarjo, April 2011. Pada masa-masa tersebut Sekolah Mutiara Bunda punya gawe yang boleh dibilang cukup besar yakni Minggu Kerohanian yang diisi dengan beragam aktivitas yang mengembangkan spirotual anak didik kami. Memang pada saat itu bersamaan dengan hari besar umat Katholik dan Kristiani tapi sebagai sebuah institusi pendidikan yang bermottokan "multi-culture" dan juga memandang persamaan kepercayaan, sekolah mengelar Festival Religi bagi semua agama.

Salah satu keegiatan yang menyatukan mereka ialah Telor raksasa dari koran bekas. dimana proyek ini melibatkan kerjasama Guru, anak-anak baik dari SD maupun SMA dan juga melibatkan siswa-siswi Nasional Plus pada khususnya. Proyek ini juga melibatkan pelajaran Art and Crafts yang ditunjang oleh Life Skills serta Character Building.



Gimana membuatnya...This may you try at home..
 
First of all Kids, we must make the design on piece of Paper. Bikin design/draft dulu kemudian tentukan juga skala atau rationya (akan kalian pelajari di kelas lima Plus akhir semester dua) baik ukuran bulatan/diameter telor, tinggi / panjang telor dan juga ketingian total Total telor tersebut. sehingga kita bisa menghitung berapa banyak batang bambu yang kita perlukan sebagai FRAME


dan tentunya, akan membuat bulatan telornya lebih rapi dan terukur. bisa dibayangkan: 
bila harus berkali bongkar pasang...
datang pergi ke toko bangunan untuk membeli bahan...
atau... belanja barang dan sisanya terlalu banyak... apakah hal itu Effisien????












Kedua, setelah design dan draft selesai, kita harus planning waktu pengerjaan, people yang mengerjakan, list bahan-bahan yang dibutuhkan dan tentunya... ada DATELINE waktu pengerjaan.

After that...
Do the task as the plan...
While doing the plan... Do it Quickly.. Quietly... safely and politely...
When Still have time... you may add some atrributes...

So... INILah... BUah KArya Kalian... The MB Biggest Egg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar