Kamis, 27 Oktober 2011

Sekolah Mutiara Bunda Pensi Preparation 2011

AkademiK YES Extra Kurikuler OK!!!


Yo HO… YO HO….!!!  Yoooo HO!!! Yaaa kata-kata tersebut, seruan persatuan para Pirates kecil kita,  sempat popular dikalangan siswa plus.. dan serempak diikuti semua orang yang mendengarnya…. Anak-anak. 


Minggu ini kami semua segenap anak dan guru plus bersatu padu demi memberikan yang terbaik bagi event sekolah kami pada Sabtu, 29 October 2011 pada PENTAS SENI Sekolah Mutiara Bunda 2011 atau singkatnya PENSI!!!

Memang apa yang kami berikan hanya serpihan kecil dari serangkaian acara besarnya tapi kita semua belajar memberikan yang terbaik dari apa yang kita bisa.



Ada beberapa persiapan yang dilakukan oleh anak-anak kami yakni:

3 Plus beserta 1 & 2 Plus berkolaborasi membuat Drama mini yang berjudul “Pirates’ Adventure”… yang original textnya diambil dari www.superteacherworksheet.com by Rebecca Besser yang juga kita modify sedikit dengan menambahi satu episode dengan adegan in Malaysia serta penyesuaian character.



Begitu antusiasnya semangat anak kami, Vanya sampai membuat sendiri topi Pirate dari topi bekas yang diberi tambahan kertas dan dibalut selotape warna hitam. Hal ini, ternyata menginspirasi teman sekelasnya yakni Miko yang juga membuat topi pirate yang lebih besar plus Hook arm dari botol bekas kemasan air minum. Benar-benar Creative ya mereka?... 



Selain itu 3 plus juga akan menyanyikan sebuah Lagu “No Matter What” yakni sebuah lagu motivational song dengan iringan instrument. Sejujurnya ini merupakan request mereka sendiri ketika selesai belajar dan mendengarkan lagu tersebut..  dan tiada henti keinginan mereka untuk menyanyikannya hampir setiap hari... bernyanyi dan berlatih.


Tidak sampai ini, Kakak kakak kelas mereka pun, gak mau kalah dengan membuat Drama tandingan dengan kolaborasi kemampuan Role play mereka, seni Theatical, Inggris dan juga keinginan mereka menampilkan bakat seni mereka dalam menghibur semua yang akan hadir.


Yaaaa… selain ada juga teman-teman mereka yang berpartisipasi dalam seni performance layaknya dance, singing dan dsb mereka yang memiliki bakat yang lain memilih drama. Nabila yang suka membaca cerita bertindak sebagai narrator atau dalangnya, benar-benar kolaborasi yang menarik dari anak-anak kami kelas 5 dan 6 plus.


Hope you have Great Performance! AROUND THE WORLD in 60 days…


Satu lagi! The boys dari 6 plus apabila mereka telah menyelesaikan tugas-tugas belajar mereka, langsung saja meluncur dan masuk ke kelas 3 plus! Bukan untuk menganggu tapi bekerja penuh arti dalam… membuat … CASTLE WALL!!!! 



MAKING A CASTLE!!! Salah satu bentuk partisipasi mereka dalam acara pensi… mereka menggumpulkan karton bekas, membalik karton-karton tersebut dan membuat balok-balok karton layaknya batu-batu yang kemudian akan mereka susun dan rekatkan satu demi satu… sepertinya mereka hobby bermain lego ya?..



Satu hikmah yang bisa kita ambil ialah… dengan adanya pensi kali ini, anak-anak belajar langsung bagaimana belajar sambil melakukan atau learning by doing dan tentunya, ada beberapa persoalan kecil dan mereka mulai terlatih untuk Solve the problem walau dalam skala kecil.. sedangkan kita para dewan guru bertindak sebagai pengarah dan supervisor atas kinerja mereka. 


Mereka belajar untuk selalu bekerja keras, ulet, cerdas, mengunakan kreativitas mereka dan juga berinnovasi… bukankah hal tersebut juga salah satu hal yang penting dalam kehidupan kita?... baik sekarang atau nanti…




BRAVO Boys and Girls… 
MAY you Got the BESt you CAN GET!!!


DON’T FORGET!!!


BE THERE!!! 

In our PENSI!!!! ONLY at Sekolah Mutiara Bunda this weekend!

DON’T MISS it!!!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar