Jumat, 19 Agustus 2011

Bed Competition


Bed Competition 
 

Agustusan SMA Mutiara BUnda 2011


Catatan Unik minggu ini:


Kata Kunci: Kasur, Guling, bantal, selimut, dan kompetisi.


Yah begitulah beberapa kata yang mewakili lomba yang pada hari itu diselenggarakan oleh anak anak SMA Mutiara BUnda Sebagai kado buat Ultah ke 66 Indonesia, buat Sekolah dan juga buat adik-adiknya yang ada mulai TK – SMP. 



Siswa-siswa sudah mulai gerilya dan menggelar promosi kegiatan yang dilakukan per group bagi tiap kelas yang ada dimutiara Bunda semenjak Jum’ at Pagi.  Yaaah… karena SAbtunya sekolah biasanya libur bila tidak ada kegiatan siswa.  Mereka presentasi satu persatu setiap kegiatan mereka yakni : BED COMPETITION!!!!






Bukankah presentasi termasuk juga dalam category promosi program atau produk. Dimana gelaran promosi produk merupakan salah satu media pembelajaran dalam program unggulan “entrepenuership”.  Jadi ingat satu hal.. sebagus-bagusnya program kita bila tanpa program promsi yang tepat dan menarik, public tidak akan tertarik dan mengenal produk kita bukan?... so… satu hal… siswa SMA mencoba memasarkan produk mereka.


Kembali ke KAsur bantal guling…


Pukul Sembilan pagi, beberapa siswa sudah berkumpul diHall Putih lt. 1 tak lupa mereka juga membawa seperangkat perlengkapan games hari itu…


Siswa kelas satu diberi kesempatan untuk memainkan kompetisi tersebut dan dilanjutakan ke kelas-kelas berikutnya. Ada fakta lucu dan menarik yang diregulasikan untuk permaianan ini:


Satu group terdiri dari enam s/d delapan siswa, alokasi waktu lima menit atau “time pursuit” dan juga team challenge. Menarik memang apalagi kondisi tempat tidur dibikin berantakan terlebih dahulu, dan iINI!!!... ternyata… hampir tidak semua siswa mampu merapikan tempat tidurnya sendiri! Tapi beruntung semua itu terlihat dari sekarang, so…  besok-besok ketika Life skill dikembangkan lagi permaianan ini supaya terbawa dirumah ya….? 







Selain acara Make the Bed competition, ada juga yang balapan memasang sarung bantal guling dan cepat tangkas mengenakan Pijama… pokoknya ya berkaiatan dengan bed… bed… and bed! Jalannya kegiatan ini pun seru, ada yang teriak.. tertawa.. emosi dan semuanya mengalir dengan wajarnya yaaa karena mereka semau dipandu oleh kakaq-kakaqnya…


Oh ya… ada juga beberapa group siswa yang hari itu membawa pajamas dan mengenakannya selama lomba…  seperti yang ini…





Satu hal yang patut diacungi jempol dan kembangkan ialah… creativity dan inovasi… setiap bulan Agustus selalu saja kita disibukkan dengan kegiatan lomba agustusan… dimana panitia dituntut untuk selalu creative… tetapi khusus bagi kakak-kakak SMA harus ditambahi dengan kata INOVASI… karene mereka mampu menghadirkan sebuah permaianan yang menarik dan benar-benar BEDA bagi sekolah ini…


What a game… A Simple game but means a lot….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar