Minggu, 05 Juni 2011

The Pride of National Plus

The Pride of National Plus


Sidoarjo, Saturday June 4th 2011



Graduation kali ini terasa beda dengan terdahulu baik yang udah lumrah atao ynag biasa terjadi negeri ini bahwa trophy selalu jatuh ke tangan juara 1 sampai 3 dan para juara diambilkan per kelasnya. Untuk lebih menambah nilai excelensi atau makna dari tiap trophy maka kami hanya berikan bagi sang juara Pertama saja. Itupun dari prestasi akademik yang mereka capai dari dua semester. Jujur untuk trophy graduation mengakumulasi nilai semester satu dan semester dua. 
Ibu Yeni Retnowati Selaku Kepala Sekolah SD Mutiara Bunda 1 Sidoarjo memberikan sambutan.


Suasana yang tercipta & para undangan yang hadir Graduation 2011




Apabila seperti model ini, kami selaku siswa dituntut untuk selalu tidak cepat merasa puas dan juga tidak berhenti meraih yang terbaik dan tidak begitu saja berhenti disatu titik. Seperti pengalaman saya, pada waktu SMA dan Kuliah, kami tidak diberikan trophy akan tetapi Prize yang kami tuju ialah beasiswa.. dan beasiswa akan diberikan apabila kami tetap konsisten berprestasi dari semester satu dan juga semester dua. So hasil bagus disemester satu belumlah cukup karena apabila kita males dan kendur maka sudah tentu hasil kurang memuaskan atau bahkan mengecewakan akan kami terima dan ujung-ujungnya, beasiswa melayang! Berarti tidak ada bonus extra lagi serta liburan dijamin… tidak jauh dari belajar belajar dan belajar dari buku pelajaran sekolah… HUUUUUH!!!! Sebel bukan?



Valent menyabet satu trophy best Character awards kelas 1
Jujur untuk tetap berprestasi selama satu tahun merupakan pekerjaan yang tidak mudah atau sukar. Tentunya banyak hal yang menjadi rintangan baik dari adaptasi dengan guru baru bila terjadi pergantian, naik turunnya semangat, tingkatan pelajaran yang semakin sukar dan bisa jadi kita harus belajar thema yang sukar dan kita tidak sukai sedikitpun dan tidak bisa kita abaikan semua itu. Kondisi kesehatan kita juga merupakan salah satu factor juga. Dan tak kalah penting ialah competitive spirit dari teman-teman kita. Mereka akan terpacu dan sang juara akan menjadi barometer dan titik yang harus ditaklukan. Begitu bagi yang terbaik, juga akan menghadapi tantangan yang lebih seru lagi. 



Anak-anak kami selain berprestasi dikelasnya juga ada beberapa yang menyabet trophy bergengsi antar regular. Dan mereka tentunya sebuah kebangaan baik buat diri mereka sendiri, teman sekelas mereka, orang tua mereka, keluarga besar nasional plus serta Sekolah Mutiara Bunda. 





Athaya atau Aya yang menyabet Best academic score 1 plus serta Valent yang juga gak mau kalah menyabet satu trophy character awards dari seluruh siswa kelas Satu.
Athaya & Darlene ketika experiment Magic Color





Inez - 2 Plus















Inez yang gak mau kalah dengan kakaknya. Seingat saya, kakaknya, Christophorus Rinovan juga mendapatkan trophy care and teamwork pada waktu kelas dua terdahulu. Sungguh kalian membuat orang tua kalian bangga.



Fio & Fero




Si kembar Fio dan Fero yang begitu konsisten tuk berikan trophy terbaik academic buat mama dan nenek tercinta mereka yang selalu duduk dibarisan terdepan dan setia menunggu dan melihat putri-putri mereka pada saat acara graduation.










 
Agieus yang mendapat kepercayaan tuk memboyong salah satu trophy characters awards untuk sekian kalinya, dua tahun lalu dia juga mendapatkan awards seingat saya waktu kelas dua. Dan ternyata hal ini membuat sang adik menangis!

Agieus (berbaju putih) diantara para peraih trophy kelas empat dan lima.

Phebe, berdiri sebelah kiri.



Phebe sang juara kelas 4B juga merasakan gelar juara dikelas regular..( dulu ia merupakan salah satu siswa terbaik yang dimilki plus) dan sampai saat ini masih juga yang terbaik diantara yang terbaik di antara teman seangkatanya…






Jasmine, Memes & Fern with their Academic Trophy





















Dikelas lima terdapat nama-nama Fern yang konsisten dengan gelar academic, Putu mendapat character award serta Jasmine, Memes yang mendapatkan trophy academic awards juga pernah merasakan kelas plus ditahun-tahun terdahulu…




Wow… kalianlah para kebanggaan plus…. Walau kami juga tidak bisa melupakan peran serta orang tua serta para semua dewan guru baik guru plus maupun jajaran para kelas regular, pendamping extra, serta guru bidang studi yang ada disekolah Mutiara Bunda 1 Sidoarjo…



TWO THUMBS UP!!!!!



May you have blessed years to come….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar